Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Dampingi Warga Untuk Vaksinasi

    Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Dampingi Warga Untuk Vaksinasi

    SOLOK SELATAN -   Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok Serda Ul Awal, melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksin Covid-19, bertempat di Kantor Wali Nagari Sako Utara Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Rabu, 24 November 2021.

    Kehadiran Babinsa pada kegiatan Vaksin tersebut, selain untuk menunaikan tanggungjawab jabatan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

    Adapun Jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 22 Vial dengan jenis Sinovac, yang dieksekusi oleh 5 orang Vaksinator dari Puskesmas Sako Utara Pasia Talang. Kegiatan tersebut diikuti oleh warga masyarakat Nagari Sako Utara Pasia Talang sebanyak 76 orang.

    “Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di kantor Wali Nagari Sako Utara Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, adalah vaksin yang telah diuji dan terbukti aman serta halal. Untuk itu, demi kesehatan kita semua jangan ragu dan takut untuk mengikutinya, ” ungkap Serda Ul Awal.

    Meski demikian, ditambahkan, walaupun sudah divaksin, guna memperkuat pertahanan agar tidak mudah tertular virus Covid-19, masyarakat diminta tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, terutama saat berada di ruang publik.

    Sebelum akan dilakukan vaksinisasi, terhadap peserta dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis, seperti pemeriksaan tensi, jantung serta penyakit bawaan lainnya, dan apabila lolos tes seleksi tersebut akan dilanjutkan dengan penyuntikan Vaksin.  (MC/Amel)

    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Tiang Telkom di Solok Selatan Tumbang Ditabrak...

    Artikel Berikutnya

    Ajang Sepakbola Sumbar-Jambi Bakal Dihelat...

    Berita terkait